Langsung ke konten utama

Rumah dan Penghasilan: 2 Hal Utama Untuk Hidup Nyaman Berkeluarga 

Rumah dan penghasilan adalah dua hal yang terpenting untuk dapat menunjang hidup nyaman berkeluarga. Apabila Anda baru saja menikah hal utama yang Anda inginkan pasti untuk tinggal di rumah sendiri tanpa harus mengontrak atau menumpang dengan orang tua.

Tetapi tidak semua orang dapat merealisasikannya karena sudah pasti sumber pendapatan mereka yang berbeda. Tetapi adakan cara beli rumah dengan gaji yang tidak besar? Atau minimal cara beli rumah dengan budget minim? Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara beli rumah dan apa saja hal hal yang perlu Anda ketahui untuk dapat membeli rumah dan hidup nyaman berkeluarga.

Rumah dan Penghasilan: 2 Hal Utama Untuk Hidup Nyaman Berkeluarga 

Kalau kita membahas hidup nyaman berkeluarga sebenarnya tidak akan ada habisnya, karena takaran kenyamanan untuk masing masing orang sudah pasti berbeda. Beberapa orang akan merasa bahagia kalau sudah menikah dan memiliki anak, ada juga yang baru akan menikah setelah memiliki gaji atau pendapatan tertentu, beberapa ingin memiliki rumah sendiri sebelum berkeluarga.

Jadi untuk menentukan hidup nyaman berkeluarga untuk masing masing individu adalah hal yang tidak dapat di pastikan hanya dengan menebak nebak apa yang orang lain atau pasangan Anda inginkan. Bahagia muncul dari diri Anda sendiri bukan dari apa yang Anda miliki. Jadi untuk dapat nyaman berkeluarga berawal dari diri Anda sendiri.

Kembali ke topik awal, jadi bagaimana cara beli rumah dengan budget minim? Semua dapat di lakukan apabila Anda niat dan bersungguh sungguh menjalankannya. Ada banyak cara saat ini untuk membeli rumah. Berikut adalah beberapa tips yang Anda dapat jadikan referensi untuk cara beli rumah dan hidup nyaman berkeluarga.

1. KPR 

Cara beli rumah yang paling mudah adalah dengan mencicil atau menggunakan Kredit Pemilikan Rumah. Cara beli rumah yang satu ini paling efektif untuk Anda yang berbudget minim. Kredit ini dapat di gunakan untuk memberli rumah dengan jaminan yang berupa rumah dengan cara pembayaran sampai Sembilan puluh persen dari harga rumah yang sudah Anda tentukan. Dan jaminan yang Anda perlukan untuk membeli rumah dengan KPR adalah rumah yang Anda sudah tentukan itu sendiri unutk KPR pembelian.

Syarat yang di berikan tidak lah terlalu sulit dan saat ini hampir semua bank sudah menawarkan cara ini untuk membantu Anda memiliki rumah yang Anda idam idamkan. Membayar KPR dengan cara mencicil perbulan nya adalah hal yang sangat dapat membantu Anda, Anda hanya perlu membayar uang muka untuk rumah dan sisanya akan di bayarkan oleh bank yang selanjutkan akan Anda cicil perbulannya.

2. KPR Syariah 

Kalau Anda termasuk orang yang tidak percaya dengan KPR dan tidak ingin menanggung dosa riba makan KPR Syariah adalah jawabannya, skema yang di tawarkan sebenarnya sama dengan KPR biasa tetapi bunga perbulan yang di tawarkan tidak lah sebesar dan tidak pasti seperti KPR normalya. Anda dapat mengsurvey terlebih dahulu apa yang terbaik untuk Anda agar cara beli rumah Anda dengan budget yang minim dapat tetap terealisasi, KPR atau mencicil rumah tetapi dengan cara Syariah sudah banyak di gunakan oleh banyak orang saat ini khususnya umat muslim yang lebih memilih cara ini untuk dapat tetap membeli rumah tanpa menanggung dosa riba.

3. Menabung 

Menabung dari awal memang cara terbaik dan menghindari hutang, karena untuk mencicil rumah sama saja dengan Anda memiliki hutang yang harus Anda bayar perbulannya dan membuat Anda harus menyisihkah penghasilan Anda untuk mencicil rumah yang Anda beli dengan KPR. Cara beli rumah dengan menabung merupakan cara yang paling efektif hanya saja harus bersabar sampai tabungan Anda cukup untuk dapat membeli rumah yang Anda inginkan.

Mulailah dengan selalu menyisihkan perndapatan Anda perbulannya atau apabila Anda mendapatkan uang lebih dari bonus atau hal lainnya dan selalu sisihkan di awal karena apabila Anda menyisihkannya di pertengahan atau akhir sudah dapat di pastikan uang atau pendapatan Anda sudah terpakai untuk hal yang lain. Jadi menabung haruslah berkesinambungan dan cermat agar uang yang Anda miliki cepat terkumpul untuk dapat membeli rumah yang Anda inginkan.

4. Menjadi agen penjualan rumah 

Menjadi agen penjulan rumah juga dapat membantu Anda agar dapat memiliki rumah dan salah satu cara beli rumah yang dapat Anda pertimbangkan. Setiap rumah yang Anda jual atau Anda kontrakan sebagai agen Anda akan mendapatkan komisi tertentu, dan komisi tersebut lah yang akan Anda sisihkan untuk dapat membeli rumah untuk Anda sendiri.

Dan untuk menjadi seorang agen penjualan rumah juga tidak perlu kerja seharian penuh atau office hour biasanya para perusahaan agen penjualan rumah menawarkan kerja paruh waktu untuk agen mereka jadi Anda tetap dapat bekerja di kantoraan dan menjadikan pekerjaan sebagai agen perumahan ini di waktu luang Anda. Sehingga pendapatan yang Anda miliki jadi berlebih dan ada tabungan yang Anda dapat sisihkan untuk membeli rumah tanpa harus meninggalkan pekerjaan awal Anda.

Demikian lah cara beli rumah yang dapat Anda jadikan referensi agar Anda dapat memiliki sebuah rumah untuk keluarga Anda dan hidup dengan nyaman dengan keluarga. Untuk membeli rumah juga tidak lah mudah dan harus banyak menentukan hal hal lain selain budget yang Anda miliki, karena bukan hanya Anda yang akan tinggal di rumah tersebut melainkan anggota keluarga Anda yang lainnya juga akan tinggal bersama dengan Anda. Jadi faktor kenyamanan adalah hal yang harus Anda masukkan ke dalam list Anda.

Postingan populer dari blog ini

Berapa Sih Penghasilan Para Pengusaha yang Bekerja di Rumah? Ini Lho Bocorannya

Bekerja di rumah bukan berarti tidak bisa mendapatkan penghasilan sebanyak kerja di kantoran, ada banyak kesempatan yang dapat Anda dapatkan dengan bekerja di rumah dan menjadi seorang wirasawasta atau seorang freelancer. Ada banyak pekerjaan yang dapat di lakukan dari rumah dan tidak harus pergi ke kantor dan bekerja 9 jam 5 hari dalam seminggu layaknya orang kantor normalnya. Biasanya keputusan banyak orang yang memutuskan untuk bekerja di rumah adalah keinginan untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga mereka atau sudah bosan bekerja untuk orang lain dan ingin merintis usaha sendiri dari awal. Apabila Anda bekerja untuk orang lain Anda membangun mimpi mereka untuk menjadi lebih besar tetapi apabila Anda usaha sendiri maka Anda membangun mimpi Anda sendiri dan membangun kesuksesan Anda untuk masa depan Anda. Kalau Anda masih ragu dan bertanya tanya sebenarnya berapa sih penghasilan para pengusaha yang bekerja di rumah? Kalau ingin di pastikan nominal nya sebenarny

Berapa Biaya Surat-Surat Untuk Membeli Rumah? Ini Hitungan Dasarnya

Apabila Anda memutuskan untuk membeli rumah dalam waktu dekat ini, baik itu dalam bentuk cash atau KPR. Anda harus menyisihkan biaya lebih untuk kelengkapan surat surat rumah yang akan Anda beli. Karena banyak sekali orang orang yang akan membeli rumah tidak terpikir untuk biaya plus plus yang mereka harus keluarkan untuk surat surat membeli rumah. Contohnya apabila Anda membeli rumah dengan cara Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR jangan hanya menyiapkan biaya untuk DP rumah tersebut saja tetapi Anda harus sudah otomatis menyisihkan biaya untuk pengurusan surat surat yang biasanya hampir sama dengan biaya DP rumah itu sendiri. Ini berdasarkan pengalaman teman saya sendiri yang baru saja apply KPR untuk membeli rumah di Jakarta. Setelah proses KPR di serujui dan membayar DP atau uang muka untuk rumah tersebut dia tidak menyadari kalau ada biaya lain yang harus di penuhi seperti biaya surat surat untuk membeli rumah tersebut. Hasilnya sekarang teman saya tersebut sedang kelimpunga