Langsung ke konten utama

Modal Apa Saja yang Harus kita Siapkan Untuk Berbisnis Makanan Secara Online?

Bisnis kuiner adalah bisnis yang paling tidak ada matinya, kalau Anda ingin berbisnis yang akan terus di cari oleh banyak orang maka bisnis kuliner lah jawabannya. Karena semua orang pasti mencari makanan yang enak dan tentunya worth theit money. Untuk berbisnis kuliner Anda harus mempunyai sesuatu yang unk dan tidak biasa sehingga bisnis Anda dapat terus berkembang.

Modal Apa Saja yang Harus kita Siapkan Untuk Berbisnis Makanan Secara Online?

Jangan mengikuti trend yang ada karena trend tidak selamanya akan di cari oleh orang ramai. Apabila Anda mengikuti trend yang ada Anda harus dapat berinofasi dan terus mengembangkan bisnis Anda sehingga tidak berhenti begitu saja apabila trend makanan atau kuliner yang Anda jual sudah tidak hits lagi.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu pisang nugget sangat di gemari oleh banyak orang dan hampit semua orang membuka bisnis kuliner berbasis kan pisang nugget baik itu online maupun tidak. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu masyarakat lama kelamaan sudah bosan dengan pisang nugget dan toppingnya yang itu itu saja yang pada akhirnya mereka akan kembali membeli pisang goreng di pinggir jalan.

Apabila Anda berniat untuk membuka bisnis kuliner online maka Anda harus banyak membaca dan survey tentang apa apa saja yang di gemari banyak orang dan tidak akan ada matinya. Misalnya rendang atau dendeng balado yang merupakan masakan daerah yang sudah pasti akan selalu ada peminatnya karena merupakan makanan khas kota Padang dan akan selalu ada orang orang yang mencari makanan khas kota tersebut. Selain itu minuman seperti kopi juga akan terus di gemari, asalkan enak dan harganya terjangkau pasti customer akan terus mencari bisnis kuliner Anda.

Jadi modal apa saja yang harus Anda siapkan untuk berbisnis makanan secara online? Berikut akan kita bahas kira kira apa saja yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis kuliner online Anda.

Akun online shop 

Karena Anda akan berjualan online maka sudah dapat di pastikan Anda harus menyiapkan akun social media untuk berjualan online. Misalnya Tokopedia, Bukalapak, Instagram atau Facebook. Usahakan bisnis Anda mempunyain akun tersendiri dan tidak di gabung dengan akun pribadi yang Anda miliki saat ini, karena tidak semua customer mengenal Anda dan ingin melihat post feed tentang hal pribadi Anda. Jadi mulailah membuat akun akun tersebut untuk menunjang bisnis Anda dan usahakan jangan hanya membuat satu akun tetapi beberapa akun sehingga sumber pendapatan yang Anda miliki tidak hanya berasal dan satu sumber saja.

Nomor HP Khusus 

Nomor HP yang hanya di peruntukkan untuk bisnis kuliner Anda juga hal yang penting. Mungkin di awal Anda dapat menggunakan nomor HP pribadi Anda tetapi kalau sudah kebanjiran order dan Anda tidak dapat meng handle nya sendiri maka Anda dapat menyerahkan nomor tersebut kepada admin khusus yang akan menerima pesanan dan menjawap pertanyaan pertanyaan dari customer Anda.

Kemasan

Kemasan yang unik dan menarik adalah daya tarik tersendiri untuk customer Anda. Karena Anda berjualan online makan pelanggan atau customer Anda pasti orang orang yang sering dan aktif di social media mereka. Apabila mereka memesan makanan dari Anda mereka akan post foto pesanan mereka di social media mereka apabila menurut mereka packaging atau kemasan yang Anda tawarkan menarik dan layak tayang di social media mereka. Ini merupakan keuntungan bagi Anda karena secara tidak langsung customer Anda akan memasarkan bisnis kuliner Anda kepada teman teman mereka tanpa Anda sendiri harus bersusah payah memasarkan bisnis Anda di online atau social media.

Jadi tiga hal tersebut di atas adalah modal awal yang harus di siapkan untuk memulai bisnis online Anda, hal hal lain sudah pasti masih banyak seperti perkiraan biaya yang harus Anda pikirkan sebelum Anda memulai bisnis kuliner online Anda. Karena online maka harga yang di tawarkan seharusnya tidak lah sebesar harga di restoran atau café pada umumnya, selain itu harga yang bersaing akan selalu bertahan dan di cari banyak orang. Good luck!

Postingan populer dari blog ini

Rumah dan Penghasilan: 2 Hal Utama Untuk Hidup Nyaman Berkeluarga 

Rumah dan penghasilan adalah dua hal yang terpenting untuk dapat menunjang hidup nyaman berkeluarga. Apabila Anda baru saja menikah hal utama yang Anda inginkan pasti untuk tinggal di rumah sendiri tanpa harus mengontrak atau menumpang dengan orang tua. Tetapi tidak semua orang dapat merealisasikannya karena sudah pasti sumber pendapatan mereka yang berbeda. Tetapi adakan cara beli rumah dengan gaji yang tidak besar? Atau minimal cara beli rumah dengan budget minim? Di artikel ini kita akan membahas bagaimana cara beli rumah dan apa saja hal hal yang perlu Anda ketahui untuk dapat membeli rumah dan hidup nyaman berkeluarga. Kalau kita membahas hidup nyaman berkeluarga sebenarnya tidak akan ada habisnya, karena takaran kenyamanan untuk masing masing orang sudah pasti berbeda. Beberapa orang akan merasa bahagia kalau sudah menikah dan memiliki anak, ada juga yang baru akan menikah setelah memiliki gaji atau pendapatan tertentu, beberapa ingin memiliki rumah sendiri sebelum berkel

Berapa Sih Penghasilan Para Pengusaha yang Bekerja di Rumah? Ini Lho Bocorannya

Bekerja di rumah bukan berarti tidak bisa mendapatkan penghasilan sebanyak kerja di kantoran, ada banyak kesempatan yang dapat Anda dapatkan dengan bekerja di rumah dan menjadi seorang wirasawasta atau seorang freelancer. Ada banyak pekerjaan yang dapat di lakukan dari rumah dan tidak harus pergi ke kantor dan bekerja 9 jam 5 hari dalam seminggu layaknya orang kantor normalnya. Biasanya keputusan banyak orang yang memutuskan untuk bekerja di rumah adalah keinginan untuk menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga mereka atau sudah bosan bekerja untuk orang lain dan ingin merintis usaha sendiri dari awal. Apabila Anda bekerja untuk orang lain Anda membangun mimpi mereka untuk menjadi lebih besar tetapi apabila Anda usaha sendiri maka Anda membangun mimpi Anda sendiri dan membangun kesuksesan Anda untuk masa depan Anda. Kalau Anda masih ragu dan bertanya tanya sebenarnya berapa sih penghasilan para pengusaha yang bekerja di rumah? Kalau ingin di pastikan nominal nya sebenarny

Berapa Biaya Surat-Surat Untuk Membeli Rumah? Ini Hitungan Dasarnya

Apabila Anda memutuskan untuk membeli rumah dalam waktu dekat ini, baik itu dalam bentuk cash atau KPR. Anda harus menyisihkan biaya lebih untuk kelengkapan surat surat rumah yang akan Anda beli. Karena banyak sekali orang orang yang akan membeli rumah tidak terpikir untuk biaya plus plus yang mereka harus keluarkan untuk surat surat membeli rumah. Contohnya apabila Anda membeli rumah dengan cara Kredit Kepemilikan Rumah atau KPR jangan hanya menyiapkan biaya untuk DP rumah tersebut saja tetapi Anda harus sudah otomatis menyisihkan biaya untuk pengurusan surat surat yang biasanya hampir sama dengan biaya DP rumah itu sendiri. Ini berdasarkan pengalaman teman saya sendiri yang baru saja apply KPR untuk membeli rumah di Jakarta. Setelah proses KPR di serujui dan membayar DP atau uang muka untuk rumah tersebut dia tidak menyadari kalau ada biaya lain yang harus di penuhi seperti biaya surat surat untuk membeli rumah tersebut. Hasilnya sekarang teman saya tersebut sedang kelimpunga